Semarak Dan Rasa Nasionalisme ! HUT RI Ke 74

by. kiwil_27 19 Agustus 2019 09:52:25 WIB

PUNUNG – 17 Agustus 1945 telah lahir negara dengan populasi terbesar ketiga di dunia yaitu Indonesia, Warga Negara Indonesia (WNI) sekarang kini merasakan manisnya kemerdekaan tanpa merasakan pahitnya pertumpah darahan. 74 tahun Indonesia telah berdiri sudah bebas dari belenggu penjajah, dengan itu rasa nasionalisme wajib dimiliki setiap warga Indonesia, salah satu bentuk sederhana yaitu mengadakan/mengikuti peringatan upacara bendera.

Lapangan puratama Punung menjadi saksi, jiwa nasionalisme peringatan hari Kemerdekaan Indonesia. Tepat Pukul 10:00 WIB sirene di bunyikan pertanda upacara peringatan bendera siap di mulai. SMA N 1 Punung menjadi pemegang andil pasukan Paskibra selama beberapa tahun ini. Peserta upacara diikuti oleh perwakilan SD, SMP, SMA se Kec. Punung dan beberapa kelembagaan organisasi seperti Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun, TPP PKK, Dll. Upacara tersebut di iringi lagu dari group Marching Band SMP N 1 Punung. Yang berbeda, beberapa mahasiswa sedang melakasankan KKN di Kec.Punung Juga ikut andil dalam memeriahkan peringatan HUT RI.

Terik matahari sangat menyengat dan sudah berada di atas kepala manusia, tak mematahkan semangat dan bukan menjadi penghalang dalam kehidmatan upacara tersebut. “ Banyak peserta upacara yang tidak kuat menahan teriknya matahari bahkan ada yang pingsan sekalipun, tetapi saya tetap bertahan karena perjuangan tersebut tidak seberat mengusir penjajah zaman sebelum kemerdekaan. “ Ujarnya Bagas selaku peserta upacara.Upacara bendera selesai tepat jam 11:00 WIB dan dilanjutkan dengan beberapa acara hiburan seperti penampilan Marching Band dari SMP N 1 Punung dan beberapa pameran yang disediakan di Stan.

Tiba Pukul 16:00 persiapan penurunan bendera sang merah putih siap dilaksanakan, dalam prosesnya sama seperti pengibaran bendera pada siang hari tadi. Anehnya di lapangan puratama, masyarakat masih sangat antusias menyaksikan detik-detik sang saka merah putih di turunkan. Dengan sangat khidmat acara selesai pada pukul 17.00 WIB.Tidak sampai disitu semarak HUT kemerdekaan masih berlangsung sampai malam hari, Pagelaran/Pameran Stan yang menampilkan produk unggulan dari masing-masing daerah menjadi daya tarik masyarakat tersendiri.

 

 

 

Komentar atas Semarak Dan Rasa Nasionalisme ! HUT RI Ke 74

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kendal

tampilkan dalam peta lebih besar