Musrenbangdes Pokok Aspirasi Masyarakat Desa Kendal

by. kiwil_27 22 Agustus 2019 10:01:45 WIB

KENDAL – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) merupakan kegiatan yang sangat diproritaskan sebagai ladang/wadah pendapat sebagai sarana memajukan Desa Kendal yang lebih layak. Dengan hal itu peran penting pemerintah desa sebagai media komunikasi dan konsultasi program pembangunan dengan fokus pada realisasi kebutuhan masyarakat secara nyata.

Pembukaan acara diawali oleh sambutan dari PJ. Kepala Desa, Dwi Yanta. Dalam Sambutannya ia menjelaskan beberapa program pemerintah desa yang mengusung kebutuhan masyarakat di Desa Kendal. Beberapa program sampai saat ini masih menjadi pilihan utama masyarakat, seperti halnya pemerintah desa yang mengadakan kerja sama kepada pihak Puskesmas Punung beserta Polindes, terkait dalam jaminan kesehatan masyarakat yang diperuntukan bagi warga masyarakat yang belum memiliki kartu KIS. “Bagi warga Desa Kendal Yang memiliki anak dan bersekolah di SD Kendal, kami telah bekerja sama dengan Komite, dan dari komite akan mengajukan anggaran ataupun kegiatan, dan nanti kita akan bagikan dengan anggaran yang disediakan. “ Tutur Dwi Yanta PJ. Kepala Desa Kendal.

Dalam musrenbangdes di Desa Kendal terdapat 4 kelompok yang akan mengajukan usulan dan setiap 1 kelompok akan diwakilkan 1 orang untuk menampung usulan yang lain. Kelompok rentan, kelompok disabilitas, kelompok anak, dan kelompok perempuan merupakan keseluruhan yang akan diberi mandat untuk menyampikan usulan. Nantinya semua usulan yang sudah ditampung akan di jadikan RKPDes yang akan dibawa ke musrengbangdes reguler di tingkat Kecamatan. Harapan masyarakat semoga usulan diterima dan bantuan segera di kirimkan untuk menuju Kendal yang lebih layak.

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kendal

tampilkan dalam peta lebih besar